Warga Sinjai Panik, BPBD Imbau Warga Waspada dan Tetap Tenang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Warga Sinjai Panik, BPBD Imbau Warga Waspada dan Tetap Tenang



NARASI.ID,SINJAI - Pascagempa dengan kekuatan 3,1 SR berpusat pada jarak 37 km arah TimurLaut Sinjai, Sulawesi Selatan, di kedalaman 38 km, BNPBD Kabupaten Sinjai imbau warga waspada dan tetap tenang.

Kepala Bidang BNPBD Sinjai Ahmad Karim sudah turun mengimbau warga agar tetap waspada dan tenang sambil menunggu informasi setiap saat dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan pengamatan BMKG di kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi dangkal tersebut terjadi akibat aktivitas Sesar Walanae. Guncangan gempabumi dirasakan di wilayah pesisir Kecamatan Tellulimpoe Sinjai Timur sebesar I SIG-BMKG (II MMI).

"Benar telah terjadi gempa di wilayah Sinjai, di imbau masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKGKhususnya masyarakat di pesisir pantai dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami," kata Prakirawan BMKG wilayah IV Makassar,Siswanto.

Sementara Warga di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai merasakan adanya getaran gempa, Senin (1/10/2018), sekitar pukul 19.39 Wita.

Warga sekitar mulai cemas dan panik bahkan warga pesisir Sinjai ini mulai mengungsi di desa yang berada di dataran tinggi Sinjai.

Editor: Abhy