Kecam Vaksinasi Anak, Komunitas Peduli Anak Gelar Aksi Demo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kecam Vaksinasi Anak, Komunitas Peduli Anak Gelar Aksi Demo


NARASI.ID - Komunitas Peduli Anak Bone menggelar aksi demo sebagai bentuk penolakan pemaksaan vaksin terhadap anak.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di dua titik lokasi yaitu Kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Kamis (27/1/2022).

Aksi solidaritas itu dipimpin langsung oleh Eka Handayani selaku Koordinator lapangan (Korlap) dan Hadda sebagai orator Panggung.

Sebanyak 50 demonstran awalnya akan melakukan orasi di perempatan jalan Ahmad Yani dan jalan Besse Kajuara kota Watampone.

Aksi demo terkait adanya surat yang dikeluarkan oleh masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Bone tentang persetujuan vaksinasi anak SD.

Beberapa tuntutan pernyataan sikap yang disampaikan dari Komunitas Peduli Anak Bone itu, yaitu menolak pemaksaan vaksin terhadap anak-anak, mengecam segala bentuk sanksi  yang mengintimidasi anak-anak, mendesak Dinas Pendidikan untuk mencabut surat persetujuan tersebut, meminta Dinas Kesehatan, TNI, Polri dan pemerintah kabupaten untuk bertanggung jawab atas segala resiko yang mungkin terjadi setelah anak-anak divaksin.

"Jika dalam waktu 3 x 24 jam, Dinas Pendidikan tidak mengeluarkan pernyataan ke publik melalui media elektronik, media cetak, dan online bahwa tidak ada pemaksaan soal vaksin, maka kami akan kembali melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone," tegasnya.

Akibat aksi ini membuat kemacetan jalan di perempatan Jl. Ahmad Yani dan Jl Besse Kajuara.