Ketua DPRD Soppeng Bertindak Inspektur upacara taptup -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Ketua DPRD Soppeng Bertindak Inspektur upacara taptup

NARASI.ID, SOPPENG - Dalam Rangka Memeriahkan suasana malam penetapan waktu (taptu) menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus yang ke 74. di halaman rumah jabatan Bupati Soppeng, Jumat (16/8/2019).

upacara Taptu ini, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kab.Soppeng dan Komandan Upacara, Lettu Muhammad Yunus, dari Kodim 1423/Soppeng. Penyalaan Api obor di mulai oleh 3 perwakilan yaitu, dari anggota TNI, Polri, Satpol PP.

Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Ihsan, mengatakan Melalui tradisi jelang peringatan HUT Proklamasi ini peserta Upacara Taptu bergerak melintasi rute jalan di pusat kota sambil membawa obor selanjutnya menuju jalan kemakmuran, samudra, kesatria, bila selatan, bakti, bila utata, merdeka, dan finish di taman kalong.

"Peserta obor ini sekitar ribuan orang yang terdiri dari, TNI, Polri, SKPD, Instansi Vertikal, Sekolah Tinggi, SD, SMP, SMA, Organisasi,: ujarnya

Upacara Taptu di ini dihadiri, Oleh Bupati Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon II, Ketua TP PKK Kab.Soppeng.