Elviyana Aras Minta Pemerintah dan DPRD Wajo Pekah dan Segera Kirim Bus ke Sulteng -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Elviyana Aras Minta Pemerintah dan DPRD Wajo Pekah dan Segera Kirim Bus ke Sulteng


NARASI.ID,WAJO - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo Elviyana Aras minta Pemerintah dan DPRD Kabupaten Wajo pekah terhadap nasib korban bencana Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Menurut Elviyana Aras, korban bencana yang berasal dari Kabupaten Wajo, saat ini selain kelaparan,warga Wajo di pengungsian juga berharap bisa pulang ke Wajo untuk sementara waktu hingga Sulteng kembali normal.

Lanjut Elviyana Aras mengatakan, banyak korban bencana di Sulteng ingin pulang ke Wajo namun masih tertahan karena kendala fasilitas kendaraan, sementara Wajo memiliki banyak bus yang bisa dimanfaatkan menjemput para korban bencana alam di Sulteng.

"Pemerintah dan DPRD Kabupaten Wajo harusnya pekah dan segera mengirim bus, warga Wajo yang menjadi korban Gempa membutuhkan armada untuk mengangkut korban kembali ke Kabupaten Wajo, jangan menunggu di demo baru mau turun tangan," kata Wakil Ketua DPC PKB Wajo itu.

Sebelumnya, relawan dari Tim SAR Prima Sengkang mendapati warga Kabupaten Wajo yang kelaparan bahkan ada yang terlantar disejumlah posko pengunsian. Selain membutuhkan makanan mereka juga membutuhkan armada untuk pulang.

“Sudah ada 4 titik posko pengunsian yang kami datangi. Mereka saudara kita, termasuk yang berasal dari Kabupaten Wajo cuman butuh pulang, butuh makan dan minum, mereka lapar dan haus,” kata Tim Search And Rescue (SAR) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang, Supris.

Penulis: Risal
Editor: Abhy