SLB Tarattang Marioriawa Buka Penerimaan Peserta Didik Baru bagi Anak Berkebutuhan Khusus -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

SLB Tarattang Marioriawa Buka Penerimaan Peserta Didik Baru bagi Anak Berkebutuhan Khusus



NARASI.ID, SOPPENG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Berkebutuhan Khusus di SLB Tarattang Soppeng telah resmi dibuka. Merupakan Sekolah bagi anak berkebutuhan Khusus/Penyandang disabilitas dibawah naungan Yayasan Pendidikan Candraka Peduli, SLB Tarattang terletak di Kampung Tarattang, Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa. 

Lokasi sekolah yang asri dengan pemandangan alam yang indah, membuat sekolah ini nyaman bagi anak berkebutuhan khusus, Sekolah yang berdiri pada Tahun 2022 ini telah menjadi rumah bagi pembelajaran anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Marioriawa.

Tercatat jumlah Siswa yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) sebanyak 10 orang siswa dan telah memiliki NISN. 

"Meskipun sekolah ini masih baru dan masih dalam perkembangan", Ungkap Reski Hasan. 

Lanjut dia, kedepan sekolah ini akan terus mewadahi proses belajar mengajar siswa berkebutuhan Khusus, khususnya di Kecamatan Marioriawa, ujar Reski Hasan. 

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Berkebutuhan Khusus di SLB Tarattang Soppeng yakni pada Tanggal 01 Juni - 15 Juli 2024 dengan datang langsung ke Sekolah pada pukul 08.00 - 13.00 atau dapat menghubungi akun media sosial SLB Tarattang dan nomor yang tertera di dalam Brosur yang telah beredar secara online. 

"Untuk PPDB SLB karena memang secara khusus dan regulasinya pun khusus SLB, pendaftaran langsung dilakukan dengan datang langsung ke Sekolah akan tetapi jika kondisi dan situasi peserta didik yang kurang memungkinkan maka kami akan mengunjungi," Ujar mantan Ketua IMPS Rayon Marioriawa yang juga merupakan Kepala SLB Tarattang, Reski Hasan, Minggu (02/06/2024). 

Lebih lanjut ia katakan, kemudian akan dilakukan Asesmen terkait kekhususan tingkat disabilitas dari Calon peserta didik.

Calon Peserta didik nantinya hanya mengisi Formulir Pendaftaran, dan melampirkan Foto Copy Akta Kelahiran, Foto Copy Kartu Keluarga, dab Pas Foto 3x4 (tertera di Brosur PPDB). Jenis Ketunaan yang dibina di SLB Tarattang diantaranya Tuna Rungu, Tunga Netra, Tuna Daksa, dan Tuna Grahita, dengan jenjang SDLB dan SMPLB.

SLB Tarattang juga menyediakan Angkutan Penjemputan Siswa yang disediakan oleh Yayasan Pendidikan Candraka Peduli, mobil tersebut menjadi sarana antar jemput siswa yang bertempat tinggal dibeberapa wilayah di Kecamatan Marioriawa dan juga dikarenakan beberapa kondisi siswa yang harus dijemput menggunakan mobil. Mobil ini telah dihibahkan yayasan untuk mendukung proses belajar mengajar di SLB Tarattang. (Nal)