Wakil Bupati Soppeng Hadiri RAT KP-RI Medika Makmur Merata -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Wakil Bupati Soppeng Hadiri RAT KP-RI Medika Makmur Merata



NARASI.ID, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri kegiatan RAT KP-RI Medika Makmur Merata Tahun Buku 2023 yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Saota, Tujuh wali-wali Soppeng, Kamis (29/02/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Soppeng menyampaikan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada para pengurus, pengawas serta Pengelola KP-RI Medika Makmur Merata sebab telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ini yang dilaksanakan dengan tepat Waktu dan ini adalah merupakan koperasi yang ke- 36 melaksanakan RAT untuk tingkat Kabupaten soppeng. 

Wabup Soppeng berharap agar pelaksanaan RAT kali ini dapat menjadi momentum untuk kemudian dimanfaatkan para anggota dan atau pengurus dengan sebaik-baiknnya. 

"Rapat Anggota ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi," ungkapnya. 

Menurut Lutfi Halide, Ada tiga hal penting dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan yang dalamnya tercakup laporan pertanggungjawaban pengurus, laporan hasil pemeriksaan pengawas, dan penyusunan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi Tahun Buku 2024.

"Tiga hal penting ini dimaksudkan untuk menilai kinerja pengurus dan pengawas tahun buku 2023 dan sebagai panduan atau acuan karena forum ini adalah forum tertinggi pengambilan keputusan," jelasnya. 

Wakil Bupati Soppeng juga menegaskan bahwa Pelakasanaan RAT ini merupakan Amanah UU RI NO.25 tahun 1992 tentang Perkoperasian Anggaran Dasar Koperasi yang tertuang pada Pasal 22.

Kegiatan RAT KP-RI Medika Makmur Merata turut dihadiri Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng, Ketua Dekopimda Kabupaten Soppeng, Ketua PKP-RI Kabupaten Soppeng, Ketua KP-RI Makmur Merata beserta jajaran para pengurus, pengawas, pengelola koperasi dan anggota. (Nal)