PNS Pemda Soppeng Raih Gelar Doktor di Kampus Peradaban UIN Alauddin Makassar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

PNS Pemda Soppeng Raih Gelar Doktor di Kampus Peradaban UIN Alauddin Makassar



NARASI.ID, SOPPENG - Ketua Prodi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag., M.H.I mengapresiasi salah satu PNS Pemda Soppeng telah berhasil meraih Gelar Doktor di Kampus Peradaban.

Beliau adalah Nurwan, ST, M.Si, salah satu birokrat Dinas Pekerjaan Umum Pemda Soppeng yang menjalani promosi Doktornya di LT Fakutas Tarbiyah dan Keguruan, Kampus ll UIN Samata, Rabu, (15/11/2023).

Nurwan mempertahankan disertasinya yang berjudul: Implementasi Akad Istisna' dalam Kontrak Perencanaan Konstruksi di Kabupaten Soppeng, dihadapan Wakil Direktur Pasca Sarjana UIN Alauddin: Dr Hasyim Haddade, M.Ag, dan Para Penguji intern kampus UIN Alauddin Makassar dan Penguji Eksternal dari UMI Makassar Dr Hasibuddin.

“Saya salut dan apresiasi kepada Pak Nurwan, karena sebagai birokrat di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pemda Soppeng,,juga mampu menyisihkan waktunya untuk melanjutkan studi program Doktoral di Bidang Ekonomi Islam,” kata Andi Akmal.

Dalam paparan Nurwan, ia menagatakan Nilai nilai ekonomi Islam dari implementasi akad istisna' dalam kontrak perencanaan konstruksi di Kantor Dinas PU Kabupaten Soppeng, telah memperhatikan prinsip syariah sesuai dengan akad istisna' yaitu : al Kitaabah (tertulis), al Ridaa' (keridhaan), al Musawa (kesetaraan), al Adaalah (keadilan), STAF (Shiddiq Tablig, Amanah, Fatanah), husnun nIyah dan kemaslahatan. 

Hadir dalam promosi Doktor, Ketua STAI Algazali Soppeng : Dr. Nur Alim, M.Pd, dan jajaran, dan Dosen, kolega dan sahabat Promovendus, Ketua Baznas Soppeng, Ust Satturi, S.Pd.I.,M.Pd., Dr. Mutaillah, M.Pd dan Mahasiawa serta keluarga. (Nal)