Kaswadi Razak Resmikan UPTD PKM Salotungo -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Kaswadi Razak Resmikan UPTD PKM Salotungo


NARASI.ID, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meresmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (7/3/2022).


Peresmian Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo di tandai dengan  Penandatanganan Salotungo, sementara pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP dan Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam,S.Sos,MM.


Puskesmas Salotungo ini merupakan Puskesmas rawat inap, sehingga dapat melakukan upaya-upaya pengobatan dalam  rawat inap bagi masyarakat yang membutuhkan yang bisa dilakukan di tingkat Puskesmas sebelum dibawah ke rumah sakit apabila itu memerlukan perawatan dari dokter spesialis dan alhamdulillah ini sudah berjalan sejak di  gedung lama dan ini akan kita tingkatkan semua.


Dari sisi fasilitas rawat inap dan jalan tentu dengan adanya gedung baru ini , kami berharap kepada seluruh  tim puskesmas Salotungo , tetap menjaga, memelihara, dan meningkatkan gedung yang ada ini, di samping itu juga , pelayanan sebelum ada gedung baru tentu harus kita  memperlihatkan bahwa gedung baru memberikan semangat kepada kita semua untuk senantiasa  bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita berharap seluruh keluhan-keluhan yang ada di tingkat  masyarakat  kita bisa menjawab semuanya terkait dengan pelayanan kesehatan.



Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE  dalam pembukanya mengatakan Pemerintah daerah kabupaten Soppeng bersyukur dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung , karena salah satu visi yang kami usung adalah Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera.


"Salah satu solusi melayani adalah hari ini kita akan sama-sama melihat langsung pemanfaatan dan sekaligus  meresmikan  Puskesmas Salotungo ini," Jelasnya. 


Pelaksanaan peresmian Puskesmas Salotungo ini, ada yang dia harapkan, yaitu meminta dan mudah-mudahan bisa di penuhi minimal satu orang untuk menanam satu tanaman, jadi acuannya nanti mungkin suatu waktu secara pribadi kami bertanya tanamannya mana. 


"Kenapa ini, karena ini juga penting, karena itu tercermin dari karakter seseorang  di tanaman, jadi saya bisa membaca bahwa kalau tanaman bagus tumbuh subur berarti begitu juga kasih sayangnya kepada keluarganya, karena tanaman juga butuh kasih sayang, ini kelihatan nanti dan menjadi salah satu indikator penilaian kami," Jelasnya. 



Selain itu dia juga berharap bagaimana menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan jangan  melakukan hal-hal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,


Turut hadir Para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng,  Pimpinan SKPD, Para Camat , Kades/Lurah se Kecamatan Lalabata, Kapolsek, Danramil, serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.