Melalui Ajang Ana' Dara,GMS Promosikan Wisata dan UMKM -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Melalui Ajang Ana' Dara,GMS Promosikan Wisata dan UMKM


NARASI.ID, SOPPENG
- Generasi Milenial Soppeng (GMS) merupakan organisasi di mana pemuda pemudi Soppeng berkumpul dan menyampaikan gagasan dan terobosan baru serta mewadahi pemuda pemudi Soppeng yang memiliki minat dan bakat di bidang keagamaan, pendidikan, sosial budaya , lingkungan hidup dan ekonomi kreatif.


Hal itu disampaikan Ketua GMS, Andi Ilham Akbar, pada malam puncak grand final Ana’ Dara Malebbi Kallolo Magaretta Soppeng, di pelataran Gedung Pertemuan Soppeng, Sabtu (26/2/2022). 


Kata dia, salah satu program organisasinya yang sedang berlangsung pada malam  ini dimana kegiatan ini awalnya bernama pemilihan Ana' Dara  Malebbi Kallolo Malello soppeng   diubah menjadi pemilihan Ana' Dara Malebbi Kallolo Magaretta Soppeng, yang insya Allah akan diselenggarakan setiap tahunnya.


Lanjut dia, dalam kegiatan pemilihan ana' dara Mallebbi Kallolo Magaretta Soppeng ini, pihaknya memanfaatkan destinasi wisata waduk ompo sebagai lokasi Photoshoot peserta dengan tujuan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Soppeng.


"Ini merupakan bukti keseriusan kami sebagai generasi penerus bangsa untuk terus melestarikan dan mempromosikan Kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Soppeng," Katanya. 


Selain wisata, melalui ajang itu juga GMS mempromosikanUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Soppeng dengan memberikan tantangan kepada peserta untuk membuat promosi UMKM sebagai wadah bagi peserta untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam menggarap sebuah konten di taman milenial ini.


"Dengan adanya acara ini diharapkan semua , seluruh ana'dara dan kallolo Soppeng terpacu semangatnya agar terus mengembangkan bakat dan kreativitas dalam bidang Kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif sesuai dengan tagline kami generasi milenial aktif, kreatif dan produktif," Ucapnya. 


Dia juga menegaskan bahwa dalam proses pemilihan ana' dara Malebbi Kallolo Magaretta Soppeng  mulai  dari pembekalan , wawancara , kreativitas bakat, pemilihan video UMKM  sampai dengan malam grand final tidak ada campur tangan atau intervensi dari pihak luar maupun dari panitia, maupun dari saya sendiri. 


Adapun  yang terpilih sebagai ana' Dara Malebbi tahun 2022 yaitu Lala Pitaloka. Dan Kallolo Magaretta tahun 2022 Herdiawan.