Hari Guru Nasional dan PGRI ke-75, Guru Dituntut Mampu Lakukan PJJ

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Hari Guru Nasional dan PGRI ke-75, Guru Dituntut Mampu Lakukan PJJ

 


SOPPENG, NARASI.ID -
  Pemerintah Kabupaten Soppeng memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75.


Upacara peringaritan HGN dan HUT PGRI yang berlangsung di halaman kantor Bupati Soppeng, Rabu 25 Nopember. Diawali dengan penyerahan penghargaan kepada para juara lomba dalam rangka peringatan HGN dan HUT PGRI ke 75.


Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir yang bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarien.


Dikatakan, peringatan hari guru nasional tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam situasi pandemi Covid -19,” ujarnya, Rabu (25/11/2020)


Sistem pendidikan di mana saja di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup.


Sesuai data UNESCO mencatat lebih dari 90 persen atau diatas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah hampir satu generasi yang terganggu pendidikannya.


Lanjut dikatakan, akibat pandemi ini pula jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularan (Rls)