HUT PMI ke-75, 136 Pengurus PMI Kecamatan di Soppeng Dilantik -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

HUT PMI ke-75, 136 Pengurus PMI Kecamatan di Soppeng Dilantik

 


NARASI.ID, SOPPENG -- Bupati Soppeng menghadiri acara peringatan HUT PMI ke-75 dan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 di Aula Gabungan Dinas, Kamis (17/09/2020).

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi kemanusiaan merupakan perhimpunan nasional yang terdiri atas asas perikemanusiaan dan atas dasar suka rela dan tidak membeda-bedakan bangsa golongan dan paham politik, dimana prinsip penyelenggaraan adalah penjabaran dari prinsip-prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan bulan sabit merah.

Sebagai sebuah organisasi sosial kemanusiaan, lanjut dia, keberadaan PMI tidak diragukan lagi. Kita sudah melihat baik di skala internasional, nasional terkhusus di Kabupaten Soppeng ini yang sekarang telah bekerja walaupun belum jaringan Kecamatannya terbentuk tapi di tingkat Kabupaten telah berbuat maksimal terhadap kemanusiaan khususnya.

“Mudah-mudahan dengan kebesaran jiwa kita atas nama kemanusiaan dan bukan semata-mata karena jabatan,” ujarnya.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah  menyampaikan selamat Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 75 Tahun 2020 dan tentunya kita berharap di usia yang ke-75 ini semakin matang dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu menyampaikan bahwa peringatan HUT PMI ke 75 tahun ini terasa berbeda, karena dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga acara peringatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

“Peringatan HUT PMI kali ini juga terasa istimewa karena bersamaan dengan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kondisi PMI Kabupaten Soppeng saat ini baru mulai bangkit dan bekerja kembali setelah beberapa tahun terakhir ini mengalami kevakuman, baik dari sisi kepengurusan maupun dari sisi pelaksnaan program dna kegiatan.

“Menyikapi kondisi tersebut, Pengurus PMI Kabupaten Soppeng masa bakti 2019-2024 bertekad untuk kembali menata organisasi PMI Kabupaten Soppeng, dimulai dengan konsolidasi internal organisasi dan penyusunan program kerja. Salah satu wujud pelaksanaan program kerjanya yaitu pembentukan pengurus PMI Kecamatan, dimana PMI Kecamatan berperan penting sebagai ujung tombak dalam mengorganisir pelaksanaan program dan kegiatan PMI Kabupaten di lapangan,” tuturnya.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan PMI Kecamatan dapat memberikan suntikan energi baru dan penguatan organisasi PMI Kabupaten Soppeng dalam menjalankan misi kemanusiaan,” harapnya.

Sekadar diketahui, Ketua PMI Kabupaten Soppeng melantik 136 orang pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng, dan juga penandatanganan berita acara Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng Masa Bakti 2020-2025. (Min)