Pendataan Kawasan Hutan, Tim TGUPP Sulsel Sosialisasi di Soppeng -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Pendataan Kawasan Hutan, Tim TGUPP Sulsel Sosialisasi di Soppeng



NARASI.ID, SOPPENG —Perubahaan cuaca menjadi kekhawatiran terhadap kondisi hutan di Sulsel. Hal itu diungkapkan Tim TGUPP Sulawesi Selatan saat sosialisasi pendataan dan inventarisasi daerah kawasan hutan Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, 11 Februari 2020.

Dalam sambutan  Tim TGUPP Sulawesi Selatan mengatakan, perlindungan hutan dilakukan dengan rehabilitasi terhadap hutan tersebut. "Hutan yang ada di beberapa Kabupaten perlu dikhawatirkan kerena adanya perubahan cuaca,"katanya.



Sementara, Bupati Soppeng yang diwakili Asisten 1, Andi Ibrahim Harta mengatakan, bahwa rencana kegiatan TORA merupakan salah satu mandat NAWACITA yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2019-2024, dimana didalamnya membuat agenda Reformasi Agrarian dan strategi membangun Indonesia mulai dari daerah dan desa.

"Melalui proses ini diharapkan agar kita dapat bersinergi lebih cepat menangkap peluang kebijakan supaya konflik tenurial yang marak saat ini bisa diselesaikan. Sehingga timbul kesepahaman untuk membangun kerja sama antara lembaga, instansi, masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam penyelesaian masalah tanurial,"harapnya.


Dalam acara sosialisasi tersebut hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Tim TGUPP Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah 7 Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sulsel, Pimpinan SKPD Kabupaten Soppeng, Camat Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Soppeng .