Lima Hari Siaran Langsung, Tes CPNS di Soppeng Dinilai Sukses -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Lima Hari Siaran Langsung, Tes CPNS di Soppeng Dinilai Sukses


NARASI.ID, SOPPENG -- Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Soppeng yang
dilaksanakan BKPSDM Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Kanreg IV BKN Makassar dinilai sukses.
Hal itu diungkapkan salah satu keluarga CPNS, Hendra. Ia mengatakan kinerja pemerintah, dalam hal ini Dinas  Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng patut di apresiasi.
Pasalnya, selama lima hari berturut-turut, Diskominfo terus menyiarkan secara langsung proses tes CPNS.“Tentu kita apresiasi, karena di mulainya tes CPNS ini, Diskominfo terus lakukan liputan siaran langsung melalui  akun FB BKPSDM,” ujarnya.
Kata dia, siaran langsung yang dilakukan oleh Diskominfo ini sangat membantu para keluarga CPNS yang ingin  melihat langsung tahapan prores pelaksanaan tes ini.
“Apalagi banyak CPNS yang berada di luar Soppeng yang tidak sempat diantar oleh keluarganya juga bisa melihat  proses tes,” imbuhnya.
Ditempat yang sama, Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Soppeng, Andi Amsal Hairi mengatakan peliputan  tes CPNS ini adalah salah satu fungsi utama dari Diskominfo yaitu memberikan layanan informasi publik.
Selain menyiarkan langsung suasana tes CPNS, kehadiran Diskominfo juga untuk menjaga konektivitas jaringan  internet, jaringan LAN serta perangkat yang ada didalam tempat pelaksanaan ujian yang disiapkan dan difasilitasi  Diskominfo.
“Untuk itu Tim IT Diskominfo telah kami siagakan di tempat pelaksanaan ujian untuk mengantisipasi kendala- kendala teknis yang terjadi,” ucapnya.
“Saya juga ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim IT yang telah bekerja dengan  ikhlas mengawal tes CAT yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Soppeng ini sehingga bisa berjalan  lancar,” pungkasnya. (Min)