KNPI Wajo Minta TNI Pertahankan Natuna, Sudirman Meru : Saya Bangga Pemuda Wajo Memiliki Sikap Nasionalisme yang Tinggi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

KNPI Wajo Minta TNI Pertahankan Natuna, Sudirman Meru : Saya Bangga Pemuda Wajo Memiliki Sikap Nasionalisme yang Tinggi




NARASI.ID, WAJO -- Klaim China atas perairan Natuna mendapat protes dari pelbagai golongan. Aksi klaim sepihak negri tirai bambu tersebut membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wajo angkat bicara.

Bendahara KNPI Wajo, Misbahuddin
mengatakan, klaim sepihak China di perairan Natuna sama halnya menginjak-injak harga diri bangsa Indonesia." Kita hadir di DPRD Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa kedaulatan negara Republik Indonesia adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar," katanya saat menyampaikan aspirasi di DPRD Wajo.

Misba mengaku, mendukung penuh TNI untuk mempertahankan Natuna sebagai wilayah teritorial Indonesia."Kami meminta DPRD Wajo menyampaikan hal tersebut ke DPRD Provinsi dan DPR RI untuk disampaikan ke Menteri Kemaritiman dan Pertahanan," ujarnya.

Sementara Kordinator Tim Penerima Aspirasi H Sudirman Meru sangat mengapresiasi kedatangan KNPI wajo ini. Karena kata politisi PAN ini, pemuda di wajo memiliki sikap nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa.

"Kami akan tindak lanjuti sesuai tuntutan teman-teman pengurus KNPI wajo,"ungkapnya.