HUT DPW Ke-20, DWP Soppeng Diharapkan Makin Eksis Ditengah Masyarakat -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

HUT DPW Ke-20, DWP Soppeng Diharapkan Makin Eksis Ditengah Masyarakat




NARASI.ID, SOPPENG -- Peringatan Hari ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP)ke 20 di Kabupaten Soppeng di peringati dalam suatu acara di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa 28 Januari 2020.

Peringatan HUT DWP ditandai dengan penyerahan piala serta piagam penghargaan kepada pengurus DWP atas partisipasinya dalam rangka HUT DWP, masing masing diserahakan oleh Sekda Soppeng, H. A. Tenri Sessu, Ketua TP. PKK Kabupaten Soppeng Hj. Nurjannah Kaswadi, Ketua Dharma Wanita persatuan Kabupaten Soppeng Hj. A. Nur Abadi Tenri Sessu.

Selain itu juga dilakukan komitmen bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Soppeng dengan pemerintah Kabupaten Soppeng tentang dukungan gerakan lingkungan anti plastik yang dipimpin Sekda Soppeng.




Bupati soppeng H. A. Kaswadi Razak, dalam sambutannya di bacakan sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng H. A. Tenri Sessu, mengatakan dharma wanita persatuan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina Istri Pegawai Negeri Sipil.

“Harus tambah kuat dan semangat untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerjanya sebagai mitra kerja pemerintah daerah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi dharma wanita persatuan sebagai pusat keunggulan akan terwujud,”kata Tenri Sessu.

Lanjut dikatakan sebagai pembina dari darma wanita persatuan Soppeng, ia berharap agar organisasi ini bisa terus eksis ditengah-tengah masyarakat.

“Pengurus dan anggota harus turut merespon masalah-masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat dan tak kalah penting harus senantiasa mendorong sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota, termasuk menjaga solidaritas persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,”lanjutnya.

Sementara Ketua umum Dharma Wanita persatuan Pusat, Wien Ritola Tamasya dalam sambutan sergamnya dibacakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Soppeng Hj. Andi Nur Abadi Tenri Sessu, mengatakan dharma wanita persatuan yakin dan optimis mampu membangun organisasi.

“Kita pasti bisa membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pembangunan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan akan menjadikan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai Mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan nasional indonesia, negara yang kita cintai,”jelasnya.

Lanjut dikatakan, dengan demikiann tujuan kita untuk mengembangkan DWP menjadi organisasi istri ASN yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan lebih cepat.

Acara turut dihadiri, para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para asisten, Kepala SKPD, Organisasi wanita serta para undangan lainnya.(*)

Editor : Irwan