Keberadaan Ecoprint di Kampung Sabbeta Bukti Nyata Pemda Soppeng -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Keberadaan Ecoprint di Kampung Sabbeta Bukti Nyata Pemda Soppeng

SOPPENG, NARASI.ID - Keberadaan Ecoprint di Kampung Sabbeta merupakan bukti nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

Demikian Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Nurjannah Andi Kaswadi saat menerima pelatihan industri olahan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan (Ecoprint) bertempat di Kampung Sabbeta, Desa Pising, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini diikuti oleh Industri Kecil Menengah (IKM), para pengrajin yang ada di Kampung Sabbeta Desa Pising.

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Nurjannah Andi Kaswadi mengatakan, pelatihan ini bisa menghasilkan motif Ecoprint berciri khas Soppeng dan juga bisa di kenal luas.

“Ini salah satu persetujuan nyata pemerintah untuk memberikan dukungan dan mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng,” tuturnya.

Diriku pun berharap dengan pelatihan ini, kiranya dapat menyerap ilmu maksimal, agar kedepannya para pelindung IKM dapat lebih terampil dan kreatif dalam mengembangkan inovasinya