Persiapan Pemberangkatan, JCH Akan Berangkat Ke Makassar 7 Juli Mendatang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Persiapan Pemberangkatan, JCH Akan Berangkat Ke Makassar 7 Juli Mendatang

NARASI.ID, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kab.Soppeng, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu (26/6).

Sekertaris Daerah Kab.Soppeng, H.A.Tenri Sessu, yang memimpin pertemuan mengatakan bahwa Sebanyak 281 Jamaah calon haji soppeng yang tergabung di kloter 2 embarkasi hasanuddin makassar yang Insya Allah akan berangkat dari Soppeng tanggal 7 Juli sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Rombongan JCH ini berangkat dari Soppeng sekitar pukul 01.00 karena jadwal yang pihak kami terima JCH di terima di asrama haji sudiang pukul 09.00 Wita.

beberapa tahapan persiapan yang perlu kita siapkan diantaranya lokasi pemberangkatan karena tahun ini di pusatkan di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Kita harus persiapkan lokasi pemberangkatan yang harus di sterilkan dan rekayasa lalu lintas karena ini di pusat kota soppeng serta mungkin ada beberapa jalan yang akan di tutup.

Selain itu pengamanan harus kita ketatkan, pihak kami akan mempersiapkan pagar brigade agar pengantar JCH tidak memasuki area pemberangkatan

Kami menghimbau juga untuk para camat agar kendaraan mobil pengantar JCH yang berangkat dari tiap kecamatan agar di batasi.

Tenri Sessu menambahkan untuk jalur yang akan di lalui rombongan JCH ini rencananya melalui via Buludua menuju Makassar dengan jumlah armada 9 Bus.

Turut hadir dalam rapat ini Plt Asisten II, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kasat Pol PP & PMK, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kabag Adm Kesra, Kabag Humas, Camat, Kasat Lantas, Kapolsek, Plt Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah, Dinas Kesehatan, dan Kepala KUA. (Ilham)