Camat Tempe Sosialisasikan Program Lingkungan Prima, Klik Gayanya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Camat Tempe Sosialisasikan Program Lingkungan Prima, Klik Gayanya

Camat Tempe Kabupaten Wajo turung langsung guna menggenjot sosialisasi program lingkungan prima

NARASI.ID,WAJO--Salah satu upaya Pemerintah Kecamatan Tempe dalam menggenjot sosialisasi program lingkungan prima, Camat Tempe Andi Fahrul Rijal Burhanuddin turung ke selokan.

Putra Bupati Wajo ini melibatkan para Lurah dan Satgas Kebersihan dalam melaksanakan pembersihan secara gotong royong di selokan perapatan simpang Empat Amessangeng Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Camat Tempe Andi Fahrul Rijal Burhanuddin mengatakan bahwa Gotong royong ini difokuskan pada pembersihan selokan disisi jalan Chandra Kirana masuk Rumah Sakit Umum La Maddukelleng yang sudah lama buntu dan menyebabkan luapan air naik kejalan ketika hujan.

"Tumpukan sampah dan pasir yang menumpuk disaluran air memicu genangan, lantaran air tertahan di saluran. Dampaknya meluap hingga kejalan jika hujan sehingga kita lakukan gotong royong dengan masyarakat, para lurah satgas kebersihan," kata Camat Tempe.

Andi Fahrul mengatakan penyebab adanya penyumbatan selokan tersebut terjadi akibat  adanya papan dan tiang tiang cor yang belum di buka pada waktu pengerjaan proyek drainase tersebut sehingga sampah tertampung di situ.

"Sehingga Kedepannya kami mengharap kalau bisa dinas terkait dapat membuat lubang kontrol di wilayah drainase yang di tutupi jalanan. Sehingga dalam proses menghilangkan sumbatannya mudah."ujar mantan Camat Penrang itu.

Penulis : Ampa
Editor : Ocha