Disperindag Soppeng Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Disperindag Soppeng Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan

Soppeng - Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan usaha kecil menengah melaksanakan Penyuluhan keamanan pangan (PKP) bagi pelaku industri rumah tangga khusus pangan di kabupaten Soppeng bertempat di baruga rumah jabatan Bupati Soppeng jalan pengayoman kecamatan lalabata, Sabtu (3/2).

Ketua panitia arifin yunus mengatakan tujuan kegiatan ini adalah Untuk memberikan pengetahuan pada peserta tentang pembuatan produk yang baik sehingga memudahkan mendapatkan Pendaftaran Industri Rumah Tangga atau P-IRT.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH yang membuka penyuluhan ini mengatakan soppeng merupakan kawasan yang sangat potensial untuk menjadi daerah yang  pendapatan ekonomi tinggi karena daerahnya sangat subur. 

"Pemerintahan akar super telah berhasil menjadikan daerah soppeng sebagai daerah yang memiliki potensi wisata yang tinggi," ungkap supriansa.

Dia mengatakan bahwa dengan daerah yang subur maka dapat dihasilkan produk lokal yang melimpah dan dapat dipasarkan di dalam dan luar daerah soppeng.
Namun produk industri dari soppeng umumnya belum dapat mengikuti perkembangan dinamika konsumen yang disebabkan oleh kemasan masih sederahana dan penerpan unsur labeling yang belum ada atau kurang lengkap.

"Supaya hasil olahan (produksi) diminati maka produsen harus menjaga kebersihan produk yang akan dijual," jelas supriansa. 

"Kita harus menjawab tantangan zaman dengan menghasilkan produk lokal yang bersaing" harap Supriansa
Supriansa mengatakan  Kenaikan lebih 3% perekonomian kabupaten soppeng saat ini merupakan wujud dari kerja sama kita semua.

"Saya harap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius supaya dapat diambil manfaatnya dan dapat lebih mudah mendapatkan sertifikasi P-IRT" harapnya.
Dra.nuju sugiarti, S.PTmewakili balai pom makassar, Sekretaris Dinas perdagangan bersama staf, dan peserta penyuluhan. (*)