Wabup Soppeng Bawakan Tausiah di Peringatan Maulid di Ponpes Ganra -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Wabup Soppeng Bawakan Tausiah di Peringatan Maulid di Ponpes Ganra

Soppeng - Wakil Bupati Soppeng Supriansa, menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, di ruang pertemuan pondok pesantren (Ponpes) Ganra, Desa Ganra, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sabtu (20/1)

Maulid ini dirangkaikan dengan pelantikan IKA perguruan islam Ganra Soppeng periose 2018 - 2022 dan Pelantikan pengurus majelis zikir raodhatul jannah kecamatan Ganra. 

Kegiatan ini mengambil tema pribadi rasulullah Muhammad SAW adalah potret sempurna dalam membangun karakter anak.

Ketua panitia Muhammad asad, S.Ag kepala Mts.Ganra dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini selain menjalin silahturahmi sesama umat muslim juga mendekatkan masyarakat pada pemerintah serta meneladani akhlak rasulullah.SAW.

Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, pondok pesantren ini dibangun pada zaman penjajah dan mengalami pasang surut dan akhirnya tahun 1946 pesantren ini kembali bangkit.
"Islam tidak boleh mengeluh dan kendor saat mengisi kemerdekaan, terutama dalam mengembangkan pendidikan islam" ungkap supriansa. 

"Jangan patah semangat hanya karena kondisi bangunan sekolah yang belum sempurna, ikutilah Nabi muhammad yang hidup dalam kesederhanaan dibawah tekanan kaum jahiliah tapi tetap semangat mengembangkan islam," jelas supriansa.

"Jangan takut berbuat kebaikan karena selama niat kita baik maka Allah akan menolong kita," tambah Supriansa. 

Supriansa mengatakan Sebagai generasi bangsa kita harus menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk propaganda dan isu isu politik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita bangsa indonesia masih miskin dalam pandangan dunia karena kita belum mampu mengolah sumber daya alam yang kita punya,  untuk itulah kita harus mencerdaskan generasi bangsa dengan meningkatkan dunia pendidikan" ungkapnya.

Terakhir supriansa mengajak masyarakat mensukseskan pilkada tahun 2018 dan menghindari segala bentuk propaganda atau provokasi yang dapat mengganggu suksesnya kegiatan ini.

Turut hadir Camat beserta muspika, Ketua KUA Ganra mewakili Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Majelis Taklim, dan undangan lainnya. (*)