Sekda Ambil Sumpah Pejabat UPTD Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Sekda Ambil Sumpah Pejabat UPTD Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional

Soppeng - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng  Drs HA Tenri Sessu menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala UPTD Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional Pemerintah Kabupaten Soppeng, Rabu (17/1), di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. 

Kabid kepegawaian Hj Syamsiah, mengatakan Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan
Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Pembentukan Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah dilaksanakan untuk meningkatkan efektifitas Kelembagaan UPTD dalam melaksanakan urusan pemerintahan Daerah dengan mengintegrasikan fungsi,
pembentukan UPTD baru, penyesuaian UPTD ataupun penghapusan UPTD yang tidak memenuhi kriteria sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017.

"Adapun jumlah pejabat yang dilantik adalah sebanyak 189 SD orang , Skb 1 orang, penyuluh pertanian 2 orang, fungsional Guru 14 orang, Smp 19 orang," ungkap Syamsiah.

Sementara itu, Sekda dalam sambutannya menegaskan kepada para Kepala UPTD Satuan Pendidikan dan Pejabat Fungsional yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya.

"Tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada Saudara ini merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang wajb Saudara laksanakan dan pertanggungjawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu peliharalah amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucapnyha.

Dia meminta, pejabat yang baru dilantik dapaty menciptakan suasana kerja yang harmonis di tempat tugas Saudara masing- masing melalui pelaksanaan koordinasi dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas pokok saudara dengan mengacu pada aturan yang ada, agar terbebas dari beban permasalahan yang kerap timbul pada era reformasi ini.

"Semoga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas Saudara dapat meningkatkan kedisiplinan, berkreasi dan berinovasi agar dapat mengikuti perkembangan jaman di saat sekarang ini," tambahnya.

Turut hadir Kepala Dinas pendidikan, kepala dinas pemuda dan olahraga, Kepala Bksdm Soppeng, Para Kepala UPTD Satuan Pendidikan lingkup Dinas Pendidikan Kab. Soppeng dan undangan lainnya. (*)