Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Kegiatan Hipmi Ramadan Fest 2024 “UMKM Berinovasi Tanpa Batas” -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Kegiatan Hipmi Ramadan Fest 2024 “UMKM Berinovasi Tanpa Batas”



NARASI.ID, SOPPENG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Pembukaan Ramadan Fest 2024 dengan tema “UMKM Berinovasi Tanpa Batas", yang dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (16/03/2024).

A. Baso P. Salahuddin, Selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai macam usaha UMKM, produk kuliner, pasar murah serta produk inovasi lainnya dengan jumlah total peserta sebanyak 72 tenant dan alhamdulillah semua berjalan lancar, namun kami selalu mengingatkan agar selalu menjaga ketertiban di bulan penuh berkah ini.

Panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap berbagai pihak yang telah memberikan simpatinya terhadap kegiatan ini dalam bentuk kontribusi khususnya pemerintah daerah Kab. Soppeng para sponsor maupun pihak-pihak yang telah membantu baik secara materi, pikiran atau konsep.

Ketua BPC Hipmi Soppeng, H. Asrul Asing Ngaji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan keempat yang telah dilakukan di tiap tahun sebelumnya yang merupakan program tahunan Hipmi Kabupaten Soppeng yang terus kami laksanakan karena ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk tanah kelahiran kita.

"Kami Hipmi kabupaten Soppeng berkomitmen untuk mewadahi para pelaku usaha agar mampu bersaing di masa yang akan datang," ungkapya.

Selain itu, lanjut Ketua Hipmi Soppeng, UMKM juga selalu berinovasi secara terus-menerus agar tetap relevan di pasar yang terus berkembang melalui produk dan pelayanan yang unik dan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Kami juga menyadari bahwa untuk memberikan kontribusi aktif dalam masyarakat perlu proses dan kerjasama dengan semua pihak dalam memberikan partisipasi serta saran-saran yang bersifat membangun untuk kebaikan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," sambungnya. 

Oleh karena itu, kami membutuhkan support dari semua kalangan karena faktanya dari tahun ke tahun minat dan antusias dari parah pelaku UMKM semakin tinggi.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Hipmi Soppeng telah memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat Kab. Soppeng, dan kami juga melihat dukungan dari masyarakat dan para pelaku usaha dari tahun ke tahun semakin meningkat dan luar biasa. Namun di tengah-tengah suasana seperti ini masih ada saja orang-orang atau LSM yang melihat buruk kegiatan ini dan bahkan meminta Aparat atau Penegak Hukum untuk mengusut kegiatan ini. Namun jika kondisinya seperti ini, kapan daerah kita bisa maju jika masih ada orang-orang yang hanya bisa mengkritik tanpa membuat aksi nyata.

Oleh karena itu, saya mohon kepada seluruh pihak, mari kita selalu berpikir positif, karena jika kita berfikir negatif maka tidak akan mungkin ada kebaikan diantara kita. 

"Jadi mari kita selalu memandang sisi positifnya karena apa yang lakukan ditengah-tengah masyarakat tidak lain untuk membangun daerah kita," ujar Bupati Soppeng.

Olehnya itu, dalam suasana bulan suci Ramadhan ini mari kita senantiasa silaturahmi dan hubungan emosional dan bersama-sama bertekad untuk memajukan daerah yang kita cintai dengan mendoakan agar orang-orang yang tidak bisa berkontribusi nyata lebih baik diam saja, dari pada banyak bicara namun tidak bisa memberikan solusi.

Lanjut Bupati Soppeng, Pemerintah senantiasa selalu berusaha agar para pelaku UMKM yang membutuhkan modal bisa mendapatkan permodalan dari pihak perbankan khususnya dana KUR untuk mendorong usahanya berkembang, dan ini telah kami rapatkan bersama Gubernur Sulsel dengan beberapa pimpinan perbankan. Sehingga para pelaku UMKM dapat memiliki peluang dalam usahanya yang nantinya juga akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian kita.


Sekedar untuk diketahui, Ramadan Fest 2024 yang diselenggarakan Hipmi Soppeng akan berlangsung dimulai pada hari ini tanggal 16 Maret 2024 sampai tanggal 06 April 2024.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Kepala SKPD, para Kabag Setda, Camat Lalabata, para Sponsor. (Nal)