3 Tahun Berturut-turut Pertahankan Anugerah KKP HAM, Pemkab Soppeng Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

3 Tahun Berturut-turut Pertahankan Anugerah KKP HAM, Pemkab Soppeng Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI



NARASI.ID, SOPPENG - Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75 Tahun 2023, Kementerian Hukum dan HAM RI menyerahkan Penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM) Tahun 2023 yang diterima oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP., bertempat di Phinisi I Ballroom Claro Hotel Makassar, Senin (25/03/2024).

Berdasarkan atas penilaian 10 indikator dengan 120 variabel penilaian, Kabupaten Soppeng kembali mendapatkan Predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan terpilih sebagai Kabupaten Peduli HAM di Sulawesi Selatan.

Penganugerahan Piagam Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM) diserahkan oleh Bahtiar Baharuddin selaku Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Menteri Hukum dan HAM R1 kepada Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP.



Mewakili Bupati Soppeng pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak, SKPD dan Bagian Hukum Setda atas sinergi dalam pemenuhan data dan kelengkapan penilaian KKP HAM sehingga Piagam KKP HAM dapat dipertahankan 3 tahun ini secara berturut-turut.

“Semoga capaian ini bisa terus dipertahankan dan P5 HAM (Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM) dapat terwujud di Kabupaten Soppeng”, pungkasnya. (Nal)