Lutfi Halide Lepas Secara Resmi Mahasiswa KKN Tematik Unipol Tahun 2024 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Lutfi Halide Lepas Secara Resmi Mahasiswa KKN Tematik Unipol Tahun 2024



NARASI.ID, SOPPPENG - Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP melepas 340 mahasiswa mahasiswi Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan KKN Tematik Reguler, KKN Tematik MBKM, KKN Magang MBKM, dan PKL. 

Pelepasan mahasiswa/i Unipol tersebut berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo, Kelurahan, Watansoppeng, Selasa (20/02/2024). 

Ismail S.Kom., M.Kom selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa pada tahun 2024 ini pelaksanaan KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng sebanyak 340 mahasiswa dari 6 Program Studi diantaranya Manajemen, Tekhnik Informatika, Sistem Informasi, Tekhnik Sipil, Pendidikan Gurru Sekolah Dasar (PGSD), dan Akuntansi dengam jadwal pelaksanaan mulai dari tanggal 20 Februari 2024 dan berakhir pada tanggal 20 April 2024 mendatang.

"Khusus untuk KKN Tematik MBKM yang mengambil Tema Desa Wisata akan ditempatkan di Desa Citta. Sedangkan KKN Magang MBKM ditempatkan di beberapa instansi pemerintah dan Sekolah," tambahnya. 

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, Pelepasan Mahasiswa mahasiswi KKN Tematik/Magang/PKL Unipol tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus, ujar Wabup yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng ini. 

"Ini sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas, tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjut wabup soppeng, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Wakil Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL), segenap Dosen Pembimbing dan mahasiswa atas pelaksanaan program KKN Tematik, Magang dan PKL ini. 

"Ini semua sebagai bukti nyata kekompakan dan kerjasama yang ikhlas dari seluruh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbingnya," ungkapnya. 

Sekedar untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng melakukan pemasangan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN Tematik, Magang dan PKL. 

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan yakni Rektor, Wakil Rektor, Dosen Pembimbing, Ketua DPRD kabupaten Soppeng, Staf Ahli Bupati Soppeng, serta jajaran anggota Forkopimda. (Nal)