Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024, Penyelenggara Ad Hoc Kelurahan Lapajung Berbagi Takjil -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024, Penyelenggara Ad Hoc Kelurahan Lapajung Berbagi Takjil



NARASI.ID, SOPPENG - Dalam rangka menyelenggarakan sosialisasi Pemilu Tahun 2024 terkait DPS, PPS, Sekretariat PPS, PANTARLI dan PKD turun berbagi takjil di Sekitar lampu merah Jl. Merdeka Lapajung, Minggu, 16 April 2023.

Selaku inisiator dan penanggung jawab kegiatan ini Suswadi, A.Md.Kom Ketua PPS Kel. Lapajung dan Koordinator lapangan Mansur, S.E serta A. Irna Nurul Fuady, SKM Anggota PPS Kel. Lapajung. Sebagai perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Soppeng di tingkat kelurahan/desa, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (SEK PPS) Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PANTARLI) serta partisipasi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). 

"Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat kebaikan atau menghentikan kebiasaan buruk, maka itu kami berinisiatif selain melakukan sosialisasi terkait Pemilu Tahun 2024 juga dilakukan pembagian takjil bagi masyarakat yang melintas" Ungkap Mansur.

Lebih lanjut Mansur menjelaskan, kami ingin masyarakat mengetahui siapa saja penyelenggara Pemilu pada wilayah kediaman mereka, sehingga dengan kegiatan ini diharap dapat terbangun kedekatan antara penyelenggara pemilu dan masyarakat, dan tentu melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat jangan sungkan untuk menghubungi penyelenggara bila ada hal-hal penting terkait Pemilu Tahun 2024. 




"Tujuan Pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini, serta mensosialisasikan kepada masyarakat pada tanggal 14 Februari 2024 akan diadakan Pemilu ĺegislatif DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta PRESIDEN dan WAKIL PRESIDEN". Ujar Suswadi.

Lanjut Suswadi, selain itu kami juga mensosialisasikan bahwa pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) telah diumumkan pada tempat-tempat strategis termasuk di kantor kelurahan dan mesjid-mesjid.

"Agar masyarakat juga ikut terlibat aktif dalam mengecek nama yang terdaftar pada DPS dan memberikan saran terhadap pengumuman tersebut, kami juga menempelkan stiker terkait kepemiluan pada bingkisan takjil yang dibagikan" tutupnya. (Nal)