Peringati HUT Bawaslu RI ke-15, Panwaslu Kecamatan Lalabata gelar Garasi On The Street -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Peringati HUT Bawaslu RI ke-15, Panwaslu Kecamatan Lalabata gelar Garasi On The Street



NARASI.ID, SOPPENG - Dalam rangka memperingati HUT Bawaslu RI ke-15 Tahun dan Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI), Panwaslu Kecamatan Lalabata menggelar kegiatan Garasi On The Street bertema Sinergi Mengawasi Jaga Demokrasi, dan berbagi takjil serta selebaran flayer pencegahan dan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024 kepada masyarakat, di Jalan Kemakmuran Watansoppeng, Senin, 10 April 2023.

Ketua Panwaslu Kecamatan Lalabata, Ammas B Sima mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Sekretariat dan Panwaslu Kelurahan/Desa yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.



"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah untuk menstimulus masyarakat agar ikut aktif dalam mengawasi secara langsung setiap tahapan pemilihan umum (PEMILU)", ujarnya.

Menurut Ammas B Sima, sebagai lembaga yang berfungsi mengawasi jalannya proses pemilihan umum (PEMILU), kami menyadari sangat perlu seluruh pihak ikut aktif melakukan pengawasan bersama terkait seluruh jenjang tahapan pemilihan umum, dan Bawaslu sadar bahwa hal tersebut mutlak dilakukan.

Lebih lanjut Ammas B Sima mengatakan, kegiatan Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI) ini agar masyarakat mengetahui dan sadar akan status hak pilihnya mulai dari tahapan coklit hingga pelaksanaan pemungutan suara. Sasaran masyarakat difokuskan kepada masyarakat yang rentan dalam kerawanan hak pilih.

"Bukan hanya sekadar datang dan memilih menyalurkan hak suara, tetapi melalui kegiatan ini juga kami berharap masyarakat ikut serta melakukan pengawasan terhadap potensi munculnya kecurangan yang dapat terjadi, dan melaporkan indikasi kecurangan yang ditemui kepada Bawaslu, agar pengawasan partisipatif masyarakat dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (Nal)