Gelaran Inacraft 2023, Kabupaten Soppeng Pamerkan Produk Karya Andalan Sutra -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Gelaran Inacraft 2023, Kabupaten Soppeng Pamerkan Produk Karya Andalan Sutra



NARASI.ID, SOPPENG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MENPAREKRAF), Sandiaga Uno secara resmi membuka pameran kerajinan tangan terbesar Se-Asia Tenggara, Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center, Rabu, 1 Maret 2023.

Pembukaan pameran kerajinan tangan tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, Bupati Pinrang, Bupati Wajo, dan Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Kaswadi.

Pameran yang bertajuk, The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair, Kabupaten Soppeng menampilkan produk karya andalan sutra. Kegiatan ini juga diikuti seluruh kabupaten/kota Se-Indonesia dan 3 negara lainnya, yaitu Maroco, Uzbekistan, dan Nepal. Kegiatan Inacraft 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 1-5 Maret 2023.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi kegiatan Inacraft 2023. Sebab Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan menjadi icon dalam pameran bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia.

"Gelaran Inacraft ini, tentunya sebagai peluang besar dan sarana untuk mempromosikan produk karya yang terbaik dari daerah, apalagi kita di Soppeng mempunyai produk sutra," imbuhnya.

Dia berharap, melalui kegiatan pameran ini, bisa mengembalikan kejayaan sutra di Kabupaten Soppeng, yang sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembalikan kejayaan Sulsel.

Selain itu, Andi Kaswadi mengaku dirinya bersama Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo akan menjadi narasumber pada Talk show dengan judul Mengembalikan Kejayaan Sutra di Sulawesi Selatan. (Nal)