Wakil Bupati Soppeng Lepas Kontingen Atlet Disabilitas NPC ke PEPARPROV Sulsel -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Wakil Bupati Soppeng Lepas Kontingen Atlet Disabilitas NPC ke PEPARPROV Sulsel




NARASI.ID, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide melepas kontingen atlet disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Soppeng, di Kantor Bupati Soppeng, Senin, 5 Desember 2022.

Kontingen disabilitas NPC Soppeng berasal dari berbagai latar belakang ini terdiri 20 atlet dan 6 official atau pelatih, yang akan bertanding pada Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) Sulsel V yang dipusatkan di Kota Makassar, tanggal 6-9 Desember 2022.

WABUP Soppeng Lutfi Halide berpesan agar para atlet disabilitas untuk menjaga nama baik Bumi Latemmamala Soppeng. Dan berharap agar kegiatan yang sifatnya tahunan seperti ini dapat lebih diperhatikan, terprogramkan dan teranggarkan pada dinas terkait.

"Selamat berjuang dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, sehingga dapat meraih juara," harapnya.

Sementara Ketua NPC Soppeng Sulham mengungkapkan, semangat penyandang disabilitas untuk membawa nama baik Kabupaten Soppeng di ajang provinsi sangat tinggi.

Menurutnya, esensi dari PEPARPROV ini sama halnya PORPROV yang dilaksanakan di Sinjai dan Bulukumba pada November lalu, hanya saja PEPARPROV diikuti oleh teman-teman disabilitas.

"Maka dari itu perlu adanya perhatian dan dukungan dari seluruh pihak, sehingga hak penyadang disabilitas di bidang olahraga dapat terpenuhi, sebagaimana diatur dalam PERDA Kabupaten Soppeng tentang Perlindungan Disabilitas," ungkap Sulhan. (Nal)