Gelar Donor Darah, PMI Soppeng Himpun 73 Kantong -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Gelar Donor Darah, PMI Soppeng Himpun 73 Kantong




NARASI.ID, SOPPENG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun 2022, PMI Kabupaten Soppeng menggelar donor darah di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis, 15 September 2022.

Ketua PMI Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT PMI ke-77 yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Selain kegiatan donor darah, juga akan dilakukan kegiatan apel pada tanggal 17 September dan beberapa kegiatan lainnya sebagai rangkaian HUT PMI tahun 2022 ini.

Oleh karena itu, Andi Tenri Sessu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng agar rutin dan aktif mendonorkan darahnya agar dapat digunakan oleh saudara-saudara kita yang sangat memerlukan.

"Tidak perlu takut, cukup datang dan daftarkan diri pada saat ada kegiatan donor darah. Sebelum mendonorkan darah terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menghindari masalah dikemudian hari,” ungkapnya.

Andi Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng menjelaskan, kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya untuk membantu dan menolong sesama manusia. Sehingga pada pelaksanaan donor darah ini melibatkan seluruh instansi pemerintahan, TNI/ Polri, dan lembaga swasta lainnya.

Pada kegiatan donor darah PMI Soppeng kali ini menghimpun sebanyak 73 kantong darah. Terdiri darah golongan A sebanyak 26 kantong, darah golongan B 17 kantong, darah golongan O 24 kantong dan darah golongan AB 6 kantong. (Nal)