Desa Timusu Juara II Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional 2022 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Desa Timusu Juara II Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional 2022



NARASI.ID, SOPPENG - Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, berhasil meraih juara dua (Runner Up) pada Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

Pada lomba ini juara pertama diraih Desa Nagari Bayua, Sumatera Barat, dan juara ketiga diraih Desa Brubun, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Pemberian penghargaan juara diserahkan Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan, Dra. Yunida Nugrahars Soedarta di Hotel Padma Legian, Kuta Bali, Kamis, 15 September 2022.

Acara tersebut dihadiri Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali, petinggi BPOM RI dan beberapa Kepala Balai di Indonesia.

Kepala Desa Timusu Firdaus mengungkapkan rasa syukurnya meskipun hanya meraih juara dua. Karena menurutnya, untuk bisa sampai pada nominator sudah syukur sekali, apalagi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dan meraih juara dua tingkat nasional,

"Alhamdulillah, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi desanya untuk bisa lebih menjamin keamanan pangan, dan masyarakatnya hidup sehat, sekaligus mengedukasi kader-kader keamanan pangan untuk lebih semangat," ungkapnya.

Firdaus pun memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, yang telah banyak memberikan support dan dukungan bagi desa yang ada di Kabupaten Soppeng termasuk Desa Timusu yang kesekian kalinya mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Begitu juga ungkapan terima kasih pada pihak BPOM Makassar, yang banyak memberikan arahan dan bimbingan khususnya terkait dengan Keamanan Pangan Aman Desa, yang akhirnya mengantar Desa Timusu meraih juara dua. (Nal)