Pelantikan DPD KKS Mimika, Bupati Soppeng : Setiap Aktivitas Kedepankan Yassisoppengi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Pelantikan DPD KKS Mimika, Bupati Soppeng : Setiap Aktivitas Kedepankan Yassisoppengi



NARASI.ID, SOPPENG - Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Kabupaten Mimika periode 2022-2027, di Gedung Emeneme Yauwari Timika, Minggu, 28 Agustus 2022. Acara ini mengusung tema, Mewujudkan Tekad Yassisoppengi Mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dengan Prinsip Eme Neme Yauware.

Pelantikan DPD KKS Kabupaten Mimika dilakukan Ketua DPP KKS Pusat, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid Ph.D, SpPA (K) dan dikukuhkan Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak.

Ketua DPP KKS Pusat, H. Syarifuddin Wahid mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan semoga organisasi ini bisa sebagai organisasi yang maju dan bermanfaat bagi semua. Dia juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pengurus KKS Kabupaten Mimika bisa dilantik, dan terkhusus kepada Pemkab Mimika yang telah membina masyarakat Soppeng yang ada di Timika ini.

Dikatakan, organisasi kerukunan seperti KKS ini adalah organiasi yang dimulai dan dibentuk dari bawah (dari akar rumput), bukan dari atas dengan tujuan untuk kebersamaan serta terwujudnya kerukunan itu sendiri. "Saya berpesan agar dalam menjalankan roda organisasi ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan, sehingga bisa terwujud kedamaian, kebersamaan dan kesejahteraan," kata Syarifuddin Wahid.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi mengharapkan kepada pengurus KKS Mimika agar setiap aktivitas kedepankan kata Yassisoppengi, karena apabila Yassisoppengi ini sudah dikumandangkan, maka disitulah hadir kebersamaan dengan satu kata dan satu perbuatan.

Pepatah bugis mengatakan, Sitiroang Deceng Tessitiroang Ja dan Sirui Menre Tessirui No, artinya saling memperlihatkan kebaikan. "Kami harap ini diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos, MM dalam sambutannya, berharap organisasi KKS ini bisa menjadi wadah pemersatu dan benar-benar bermanfaat untuk pemerintah dan warga Timika, dengan semangat Yassisoppengi dan Eme Neme Yauware yang artinya hampir sama yaitu kebersamaan. "Terima kasih kepada bapak Bupati Soppeng sudah mengundang kami ke Kabupaten Soppeng. Olehnya itu, kami akan mengatur jadwal untuk kunjungan ke Kabupaten Soppeng untuk melihat segala potensi yang ada," kata Johannes Rettob.

Turut hadir Ketua DPRD Soppeng, beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Soppeng, Pengurus DPP KKS Pusat, Ketua DPD KKSS Mimika serta para tokoh masyarakat Kabupaten Mimika. (Nal)