Wabup Soppeng Minta Review Unit Kerja Tingkatkan Penanganan Stunting -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Wabup Soppeng Minta Review Unit Kerja Tingkatkan Penanganan Stunting




NARASI.ID, SOPPENG - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi terkait percepatan penurunan stunting, di aula gedung Gabungan Dinas Soppeng, Senin, 11 Juli 2022.


Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang memimpin rapat koordinasi tersebut, meminta semua instansi yang terkait dengan penanganan stunting ini, agar satu bahasa dan satu tujuan dalam memantapkan desa bebas stunting kedepannya. Karena sebagai sipil negara harus rajin melihat pola dan tanda-tanda yang ada, sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat dilaksanakan di Kabupaten Soppeng.


"Oleh karena itu, saya minta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini, serta memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait," kata Lutfi Halide.


Yang juga tak kalah pentingnya, lanjut Wabup Soppeng, melengkapi data stunting, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogam terkait penanganan penurunan stunting.


"Dengan demikian, saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal yang sejalan dengan isi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Soppeng," ujarnya.


Rakor percepatan penurunan stunting ini diikuti Kepala Inspektorat Soppeng, Kadis Kesehatan, Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan, Kadis PUPR, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kadis TPHPKP, Kadis Sosial, Kadis Dikbud, dan Kepala Kemenag Soppeng. (Nal)