PMI Soppeng Gelar Latgab PMR Tingkat Wira dan Madya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

PMI Soppeng Gelar Latgab PMR Tingkat Wira dan Madya




NARASI.ID, SOPPENG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan latihan gabungan (LATGAB) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira dan tingkat Madya Se-Kabupaten Soppeng, di lapangan Kawasan Waduk Ompo (KWO), Sabtu, 30 Juli 2022.

Kegiatan LATGAB yang berlangsung dua hari diikuti oleh 110 peserta, terdiri dari perwakilan setiap PMR tingkat Wira dan Madya masing-masing Sekolah Se-Kabupaten Soppeng.

Sekretaris PMI Soppeng, Muhammad Evinuddin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan keberadaannya telah menjadi bagian penting dari kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan pengelolaan transfusi darah serta pembinaan generasi muda melalui aktivitas relawannya. salah satunya yaitu Palang Merah Remaja, maka PMI Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan LATGAB ini.

Oleh karena itu, lanjut Evinuddin, diharapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul mengikuti pelatihan ini agar dapat dijadikan bekal tentang ilmu kepalangmerahan untuk disebarkan nantinya di Sekolah masing-masing, sehingga dapat menambah bibit relawan mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

"Diharapkan pula, melalui momentum kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat kepalangmerahan untuk digerakkan kembali di masing-masing Sekolah," ungkapnya. (Nal)