KAHMI Soppeng Gelar MUSDA, Bupati Kaswadi Razak Perkenalkan Objek Wisata -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

KAHMI Soppeng Gelar MUSDA, Bupati Kaswadi Razak Perkenalkan Objek Wisata





NARASI.ID, SOPPENG - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Soppeng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, di D’Kayangan Resort dan Kafe Soppeng, Sabtu, 30 Juli 2022.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak saat membuka MUSDA menyampaikan apresiasi kehadiran KAHMI di Soppeng. “Kami berterima kasih atas dukungan KAHMI dalam pembangunan yang mana di dalamnya diisi oleh orang-orang yang hebat," ucapnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Andi Kaswadi juga memperkenalkan beberapa objek wisata di daerahnya, seperti Lejja yang memiliki air panas terbaik di dunia, wisata Umpungeng sebagai titik tengah Indonesia dan beberapa objek wisata lain di Kabupaten Soppeng.

Prof. Mustari Mustafa selaku Presidium MW KAHMI Sulsel dalam sambutannya, mengapresiasi panitia pelaksana yang menyelenggarakan MUSDA di hari yang penuh berkah 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam.

Dia mengaku konsep kegiatan MUSDA KAHMI Soppeng ini mengingatkan dirinya saat berada di Thailand yang ada agenda kegiatan indoor dan outdoor.
“Sehari kita MUSDA indoor, besoknya kita berwisata di Lejja. Ini sama dengan Thailand yang selalu mempromosikan objek wisatanya. Begitu pula yang kami lihat di Soppeng," ujarnya.
Selain itu, Prof. Mustari Mustafa juga mengusulkan agar Seminar Nasional Majelis Pakar MW KAHMI Sulsel yang akan menghadirkan 250 orang dapat dilaksanakan di Soppeng.
Sementara Ketua MD KAHMI Soppeng Andi Agus Wittiri menyampaikan perkembangan KAHMI Soppeng selama ini yang disertai dinamika. “Namun ini kendala-kendala teknis yang dapat kami lalui,” ungkapnya.

Ketua Panitia Muhammad Luthfi mengharapkan, MUSDA KAHMI Soppeng kali ini berjalan lancar dan memilih presidium baru untuk memberikan kontribusi terhadap Soppeng.

Acara pembukaan MUSDA diisi tausiah oleh DR. KH. Nurhidayat M Said dengan tema Spirit Tahun Baru Islam 1444 H, Menguatkan Kolaborasi untuk Insan Cita Berdaya.

Turut hadir pada MUSDA II KAHMI Soppeng, Sekum MW KAHMI Sulsel Hidayat Muhallim, beserta pengurus Syafaruddin Ahmad, DR. Rosnaini Daga, Andi Sri Wulandani dan Mawardy Ramli. Selain itu hadir Ketua DPRD Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kapolres Soppeng dan Kajari Soppeng. (Nal)