Ayo Bangkit Bersama Warnai Arkitnas ke 114 di Soppeng -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Ayo Bangkit Bersama Warnai Arkitnas ke 114 di Soppeng



NARASI.ID, SOPPENG - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tingkat Kabupaten Soppeng digelar d Halaman kantor Bupati Soppeng, Jumat (20/05/2022).


Dengan tema Ayo Bangkit Bersama pada Harkitnas ke-114, bertindak selaku Komandan Upacara yakni Letda. Inf. Endang Hermana.

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide yang membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas tahun ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi covid-19 yang melanda 2 tahun terakhir.

 
“Hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja,” kata Lutfi Halide.

Disampaikan, perekonomian Indonesia pada triwulan I tahun 2022 terhadap triwulan I tahun 2022 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen yang hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan jasa Pendidikan.

Dari sisi produksi ada 3 lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yaitu sektor usaha transportasi dan pergudangan yakni 15,79 persen, sektor jasa-jasa lain 8,29 persen serta sektor informasi dan komunikasi 7,14 persen.


“Mari terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” harapnya.

Lanjutnya, Presidensi G20 tahun 2022, Indonesia mengusung tema Recover Together, Recover Stronger dengan tujuan memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa depan. (*)