Tiga Tahun Vakum, PMI Soppeng Akan Berbenah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Tiga Tahun Vakum, PMI Soppeng Akan Berbenah

SOPPENG, NARASI.ID - Ketua PMI Sulsel Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan YL melantik  Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng masa bakti 2019 – 2024, di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Minggu (1/12/2019).

Ketua PMI Soppeng,  H. Andi Tenri Sessu, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada ketua PMI Sulawesi Selatan bersama rombongan. Menjadi pengurus PMI merupakan pemberian amanah, tentu kami menyadari bahwa amanah ini adalah tanggung jawab yang besar, dan harus di pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

" kami akan melakukan pembenahan dan konsolidasi organisasi. Seperti yang kita ketahui bahwa, PMI Soppeng cukup lama vakum sekitar 3 tahun," ujarnya.

Dieinya juga akan berbenah mulai dari sarana dan prasarana, selanjutnya menyusun langkah strategis untuk program kerja kedepannya. Termasuk penggunaan aset, maka dari itu kami mengharapkan bimbingan, petunjuk serta bantuan dari Ketua PMI Sulsel.

" Melalui kesempatan ini, kami melaporkan kepada Ketua PMI Sulsel, bahwa PMI Soppeng mempunyai 2 Aset yaitu satu buah gedung dan 1 kendaraan yang tidak bisa di pakai lagi, ungkap Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng.



Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan, berPMI itu adalah pangggilan nurani, hati, kemanusiaan. Karena organisasi PMI bukan organisasi untuk mencari seberapa banyak keuntungan.

" PMI ini mengurus umat, mengurus manusia seberapa banyak yang membutuhkan pertolongan. PMI bukan hanya mengurus darah tapi mengurus bencana, pasti ada PMI juga yang ikut berperan dalam bencana itu," ujarnya

Seperti dengan bencana Palu ada PMI yang terjun langsung membantu saudara-saudara kita disana, PMI itu untuk amal jariyah kita, semua yang berPMI menjadi ladang amal untuk kita.

Hadirnya pengurus baru maka ada semangat baru, oleh karena itu. Vakumnya PMI Soppeng beberapa tahun yang lalu itu bukan masalah, tapi saya yakin dengan hadirnya pengurus baru maka akan membangkitkan PMI soppeng.

" Saya harap PMI Soppeng juga dapat berkontibusi dalam Pemeritahan Kabupaten Soppeng, bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini," pinta Ichsan

Tahun 2021 mudah-mudahan PMI Soppeng bisa menerima dana hibah dari Pemda Soppeng.

PMI Sulsel mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel sebanyak 4 Milyar, dana ini kami pakai untuk membangun Unit transfusi darah di Markas PMI, yang akan di resmikan akhir Desember ini.

"Kami berharap kepada Ketua PMI Soppeng semoga bisa menjadi percontohan pendonor darah setiap Desa dan Kelurahan," kata Bupati Gowa itu.

Pada pelantikan tersebut, Bupati Soppeng, yang di wakili Plt Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arif Dimas, M.Si, mengatakan selamat atas pelantikan pengurus PMI Soppeng masa bakti 2019 – 2024. Semoga bisa mengembangkan amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab.

"Saya yakin mereka yang di lantik adalah putra putri terbaik Soppeng yang memiliki kemampuan, punya kepedulian dalam mengembang amanah organisasi," ujarnya.

Jadi untuk kedepan PMI Soppeng dalam menyusun atau mendesain program, yang akan dilaksanakan sedapat mungkin berorientasi kepada pengembangan dan kualitas potensi diri. Agar kedepan benar – benar memiliki keunggulan tanpa harus kehilangan idealisme, pesan Bupati Soppeng dalam sambutannya.