Alhamdulillah, Satu Pasien Covid-19 di Soppeng Dinyatakan Sembuh -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Alhamdulillah, Satu Pasien Covid-19 di Soppeng Dinyatakan Sembuh




NARASI.ID, SOPPENG — Satu pasien Covid-19 asal Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng dinyatakan sembuh.


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, Selasa (9/6/2020).

“Alhamdulillah, bertambah satu lagi pasien Covid-19 sembuh. Ini berasal dari Kecamatan Marioriawa,” ungkap Suriasni.


Lanjut ia sampaikan untuk kasus positif Covid-19 berjumlah 19 orang. Sebelumnya ada 16 orang sudah sembuh, dengan adanya tambahan 1 orang sembuh hari ini sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh di Soppeng berjumlah 17 orang.


“Satu pasien masih dalam perawatan di ruangan isolasi Covid-19 RSUD Latemmamala. Satunya lagi meninggal dunia,” ucapnya.

Adapun kasus ODP saat ini berjumlah 65, dari 65 ini semuanya dinyatakan sudah selesai dari proses pemantauan.


“Untuk PDP berjumlah 25 Kasus, 23 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia,” jelasnya.


Surasni pun menjelaskan bahwa kondisi pandemi belum diketahui kapan berakhir sehingga masyarakat dituntut untuk beradaptasi, hidup produktif dengan protokol kesehatan


“Masyarakat tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, karena kesemuanya adalah kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Dirinya berharap semoga wabah virus corona ini segera berlalu, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti dulu lagi


“Alhamdullillah dengan menurunnya pasien sembuh Covid-19, masyarakat diharapkan jangan lengah, tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan dalam menghadapi new normal,” tutupnya. (Adv)