Ini Penekanan Kaswadi Saat Lantik Pejabatnya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

#

Iklan Halaman Posting

Ini Penekanan Kaswadi Saat Lantik Pejabatnya

Soppeng - Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak mengambil sumpah para pejabat baru pada acara Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Struktural Dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (9/1)

Menurut Kepala Bidang Kepegawaian  Hj. Syamsiah Jumlah Pejabat yang disumpah adalah 69 orang yang diantaranya adalah 1 orang pejabat eselon II yaitu Drs. ILHAM, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM menjabat jabatan baru sebagai  staf Ahli Staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan  mutasi pejabat structural dan pejabat funsional hari ini tidak terlepas dari implementasi dan peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2017 tentang pembentukan dan klafikasi cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah.

“Dewasa ini tantangan berat yang dihadapi oleh aparatur sipil negara pada semua level adalah tipisnya budaya kerja, sehingga kinerja aparatur tidak tercapai secara maksimal, hal tersebut dipengaruhi oleh antara lain tingkat kedisiplinan yang rendah, kurang memahami tugas pokoknya, kurangnya kreatifitas dalam memahami dan menyikapi tantangan yang dihadapi, kurangnya motivasi untuk meningkatkan kapasitas pribadi, dan lain-lainnya” Ungkap kaswadi

Oleh karena itu, lanjutnya , bila kita bertekad dalam membangun kabupaten soppeng yang lebih
maju, maka kita harus mampu membangun budaya kerja yang unggul (cultural excellence)
dengan cara berbuat yang terbaik bagi daerah dalam wujud kerja keras dan cerdas, bersinergi, saling membangun kepercayaan serta konsisten dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten soppeng yakni pemerintahan yang melayani dan lebih baik.

"Melalui Kesempatan Ini, Ingin Pula Saya Menegaskan Kepada Saudara Para Pejabat Struktural Dan Pejabat Fungsional Yang Baru Dilantik Agar Dapat Menjalankan Tugas Dalam Jabatan Saudara Yang Baru Ini Dengan Sebaik-Baiknya, Camkanlah Bahwa Jabatan Yang Diberikan Kepada Saudara Ini Merupakan Suatu Amanah Dan Kepercayaan Yang Wajb Saudara Laksanakan Dan Pertanggungjawabkan Kelak Kepada Tuhan Yang Maha Esa Karena Itu Peliharalah Amanah Ini Dengan Sebak-Baiknya Dan Sekali-Kali Ada Timbul Niat Dalam Diri Saudara Untuk Mengabaikannya Apalagi Niat untuk Melakukan Tindakan Yang Justru Mengkhianati Amanah Dan Kepercayaan Ini” Tegas kaswadi

Selain itu kaswadi mengharapakan pejabat baru Dapat Memberdayakan Kompetensi Jabatan yang dipangku Melalui Pemberdayaan Segala Potensi Yang Ada Untuk Berkreasi Dan Berinovasi.

“ Ciptakanlah Suasana Kerja Yang Harmonis Di Tempat Tugas Saudara Masing-Masing Melalui Pelaksanaan Koordinasi Dan Kebersamaan, Laksanakan Tugas Pokok Saudara Dengan Mengacu Pada Aturan Yang Ada, Agar Saudara Terbebas Dari Beban Permasalahan Yang Kerap Timbul Pada Era Reformasi Ini” harapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Wakil Ketua DPRD Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, Para Camat sekabupaten Soppeng. (*)